TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Keren, AI Samsung Bisa Bikin Video Hanya Dari Satu Foto


Teknologi News Update, Jakarta - Pernah membayangkan bisa mengganti wajah di film dengan wajah diri sendiri?
Ada teknik khusus melakukan ini, namanya deepfakeDeepfake adalah algoritma yang dipelajari lewat deep learning, memungkinkan kamu untuk mengganti wajah seseorang di video dengan wajahmu sendiri.
Saat ini, dibutuhkan setidaknya ratusan gambar untuk mengubah hal itu dan memasukkannya ke encoder deepfake.
Tapi, baru-baru ini AI (Artificial Intelligencedeepfake Samsung bisa membuat video hanya dari satu foto saja. Keren bukan?

BACA JUGA :
PT RIFAN FINANCINDO - Komoditas Emas Akan Jadi Primadona 
RIFAN FINANCINDO - Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini 
PT RFB - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook
    Samsung kembali berinovasi dengan mengembangkan teknik deepfake untuk menghasilkan video yang realistis hanya dari satu foto saja, dilansir dari Ubergizmo, Minggu (26/5/2019).
    Ilmu ini dipublikasikan dalam satu makalah berjudul Few-Shot Adversarial Learning of Realistic Neural Talking Head Model oleh peneliti dari arVix.org. Dengan menggunakan teknologi ini, kamu bisa bikin foto Monalisa seperti berbicara betulan.
    Untuk mendapatkan hasil seperti itu, AI dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa mengidentifikasi fitur landmark dari satu pola wajah, seperti mata, mulut, lebar wajah, bentuk hidung dan lainnya.
    Teknologi seperti ini, menurut para peneliti, digunakan untuk membuat gim, special effect atau avatar di telekonferensi.

    Bahaya Jika Disalahgunakan

    Sayangnya, meski teknologi ini menarik dan bisa membantu pembuatan film dan gim, dikhawatirkan bakal ada pihak yang menyalahgunakan AI untuk perbuatan yang buruk, misalnya membuat seolah-olah seseorang mengatakan sesuatu padahal tida

    Sumber : Liputan 6

    Comments