TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Review Asus Zenfone 6, Smartphone Tanpa Poni Berkamera Unik

Teknologi News Update, Jakarta - Setelah sukses dengan Zenfone 5, Asus lagi-lagi menarik perhatian pecinta smartphone dengan menghadirkan Zenfone 6.
Zenfone 6 mengusung mekanisme kamera unik, yaitu flip, yang bisa memutar kamera belakang menjadi kamera depan.

BACA JUGA :
PT RIFAN FINANCINDO - Komoditas Emas Akan Jadi Primadona 
RIFAN FINANCINDO - Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini 
PT RFB - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook
    Smartphone yang diluncurkan di Valencia, Spanyol pada 16 Mei lalu ini tentu memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan di tiap aspeknya.
    Berikut ulasan Tekno Liputan6.com terhadap Asus Zenfone 6, mulai dari desain fisik hingga fitur andalan.

    Desain

    Tren desain smartphone dengan poni alias notch nampaknya bukan hal yang diadopsi oleh Zenfone 6. Terlihat, seluruh layarnya full dengan screen-to-body ratio mencapai 92 persen.
    Dengan layar berukuran 6,4 inci plus resolusi Full HD+, tentu antarmuka pengguna akan lebih leluasa, meskipun layarnya tidak menggunakan panel OLED, melainkan IPS.
    Kecerahan layarnya bisa mencapai 600 nits dengan warna yang detail dan kaya. Di bagian samping kanan, terdapat tombol kunci layar, tombol volume dan tombol asistensi Google.
    Untuk di bagian kiri, terdapat slot kartu SIM. Sementara di bagian bawah, terdapat lubang USB tipe C untuk mengisi daya (yang bisa digunakan juga untuk mendengarkan musik), lubang earphone 3,5mm serta speaker.

    Di bodi smartphone berbahan dasar kaca 2,5D ini terdapat sensor sidik jari. Warna smartphoneyang glossy memancarkan aura elegan saat dipegang.
    Sayangnya, kelebihannya ini sekaligus menjadi kekurangannya, karena sidik jari pengguna jadi gampang menempel di bodi, meskipun masih bisa dibersihkan.

    Performa dan Kapasitas

    Smartphone ini dibekali prosesor tertinggi Qualcomm, Snapdragon 655 octa-core 2,84 GHz dengan RAM 6GB atau 8GB. Dengan spesifikasi segahar ini, seharusnya ponsel pintar tersebut mampu menjalankan aplikasi dan gim berat dengan halus.
    Bagaimana kenyataannya?
    Kalau melihat hasil AnTuTu Benchmark, skor yang didapatkan Zenfone 6 tergolong tinggi, yaitu 356.722, jelas berkat prosesor kualitas tingginya. Memutar video juga terasa halus dan jernih.

    Sementara, baterai berkapasitas 5.000 mAh juga dibenamkan di Zenfone 6, lengkap dengan dukungan Quick Charge 4.0 18W. Klaim Asus, Zenfone 6 bisa bertahan 2 hari pemakaian aktif.
    Sistem operasinya sendiri Android Pie dengan antarmuka ZenUI 6. Ada juga fitur unik di sini, yaitu Outdoor Mode untuk meningkatkan kualitas suara saat di luar ruangan.

    Untuk menguji coba seberapa halus grafisnya, Tekno Liputan6.com mencoba memainkan dua gim berat, PUBG dan Injustice 2.
    Semua berjalan normal, grafis halus serta baterai tidak cepat panas. Performa untuk memainkan gim sesuai dengan prosesor yang dibenamkan.

    Sumber : Liputan 6

    Comments