TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Samsung Galaxy A21s Hadir dengan Empat Kamera 48MP & RAM 6GB

PT Rifan Financindo Berjangka -
Samsung seolah tak mau melewatkan satu seri pun untuk dilakukan pembaruan. Setelah sebelumnya merilis pembaruan dari seri A20 menjadi A21, versi “S”-nya juga tak luput dari perhatian. Setelah rumornya dibocorkan secara cukup lengkap kemarin (14/5), Samsung Galaxy A21s akhirnya diresmikan, hadir dengan peningkatan spesifikasi cukup signifikan.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan tersebut menjanjikan fitur premium yang ada di seri lebih mahal dengan harga yang lebih terjangkau lewat Galaxy A21s. Bodinya didesain mirip seperti varian Galaxy A kelas menengah, dengan lengkungan 3D di bagian belakang dan efek warna holografik. Smartphone ini bakal hadir dalam empat varian warna; hitam, putih, biru dan merah.


Kalau Galaxy A21 punya desain kamera vertikal yang mengingatkan saya dengan seri Redmi Note 8, Samsung Galaxy A21s terlihat lebih modern dengan frame kamera utama persegi panjang. Desainnya jadi sesuai dengan seri yang lebih tinggi seperti Galaxy A51 & Galaxy A71. Hanya saja, peletakan
Samsung Galaxy A21s ini layar depannya sudah mengusung desain Infinity-O Display, dengan kamera depan berbentuk punch-hole yang punya resolusi tinggi yaitu 13MP. Layarnya cukup lebar, 6,5 inci gunakan panel AMOLED HD+, meningkat dari A20s yang masih TFT. Samsung Galaxy A21s punya berat yang hampir mencapai 200 gram, dengan ketebalan 8,9mm. Hal tersebut kemungkinan berkat adanya baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh yang disematkan pada smartphone ini. Pengecasannya sudah mendukung fast charging hingga 15 watt.

BACA JUGA :Emas Berakhir dengan Kerugian seiring Dolar AS Menguat, Kenaikan Saham Global

Resolusi kamera belakang pada Samsung Galaxy A21s meningkat jauh, dengan sensor utama 48MP f/2.0 yang ditemani kamera ultra wide-angle 8MP f/2.0, kamera makro 2MP serta depth sensor untuk fitur Live Focus. Baik kamera depan dan belakang sanggup rekam video hingga resolusi 1080p.

Port yang digunakan sudah USB-C, terletak di sebelah jack audio 3,5mm. Samsung Galaxy A21s tentunya akan menjalankan tampilan antarmuka One UI terbaru berbasis Android 10. Yang menarik, selain adanya konektivitas Bluetooth 5.0, kabarnya sensor NFC juga bakal tersedia, alias bisa menjadi alternatif smartphone Samsung dengan NFC di harga yang lebih terjangkau.

Samsung sendiri tidak menyebutkan nama chipset yang digunakan secara spesifik. Namun dugaan kuat bahwa smartphone ini gunakan Exynos 850, chipset baru dengan arsitektur octa-core hingga 2GHz. Sebelumnya, chipset ini telah muncul pada situs pengujian GeekBench, punya skor 183 poin untuk single-core dan 1074 poin multi-core. Kapasitas RAM-nya mulai 3GB/4GB/6GB, dengan pilihan memori internal 32GB/64GB, masih bisa ditambah lewat kartu microSD hingga 512GB.

PT Rifan Financindo Berjangka - Why


Comments