TEKNOLOGI NEWS UPDATE - WhatsApp Punya Fitur - Fitur Baru Apa Saja



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - D
alam waktu dekat, WhatsApp akan merilis sederet fitur baru untuk para pengguna. Beberapa fitur tersebut sebelumnya sudah diuji coba untuk pengguna dalam jumlah terbatas. 
Menurut pihak WhatsApp fitur-fitur ini digelontorkan untuk meningkatkan kenyamanan serta mempermudah pengguna dalam mengoperasikan aplikasi WhatsApp.
Setidaknya, ada 5 fitur baru yang akan segera hadir dalam waktu dekat.

Dark Mode

Pada WhatsApp Desktop Selain pada versi mobile, WhatsApp turut menggulirkan mode gelap atau dark mode pada aplikasi versi desktop miliknya. Fitur ini menjadi primadona karena menghadirkan nuansa hitam yang teduh dan dinilai nyaman dilihat oleh mata. Serupa dengan yang dimiliki versi mobile, mode gelap pada versi desktop akan mengusung latar bernuansa hitam dengan teks tulisan berwarna putih.

Stiker Animasi 

Fitur stiker animasi untuk platform pesan instan lain memang bukan barang baru. Namun ini adalah pertama kalinya stiker animasi hadir di WhatsApp.  Sebelumnya, WhatsApp diketahui telah meluncurkan stiker WhatsApp pada awal tahun 2020 lalu.

Meski sempat digelontorkan, WhatsApp menarik kembali fitur tersebut. Fitur ini sempat muncul di aplikasi beta versi 2.20.194.7 kemudian hilang pada pembaruan versi 2.20.194.9. Stiker animasi sendiri sebelumnya telah populer digunakan pada aplikasi Telegram, iMessage, Line, dan WeChat. Pihak WhatsApp juga berjanji untuk menggelontokan beragam jenis stiker animasi yang lucu dan ekspresif.

BACA JUGA : INDEX NEWS UPDATE - Virus Corona Berdampak, Bikin Harga Emas Makin Mengkilap

QR Code

Setelah sempat muncul di versi Android beta 2.20.171, WhatsApp kembali menghadirkan fitur QR Code. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan lebih mudah untuk menambahkan atau berbagi kontak kepada pengguna lainnya.

Pengguna hanya perlu memindai QR Code yang dimiliki pada pengguna WhatsApp lain dengan memilih menu Scan Code (pindai kode). Setelah selesai memindai QR Code, maka WhatsApp akan secara otomatis menyimpan nomor ponsel akun yang dipindai.

Bisa Cari Pesan Berdasarkan Tanggal Fitur ini setidaknya lebih mudah, daripada harus memasukan nomor pengguna baru secara manual.

Grup Video Call


WhatsApp juga turut memperbarui fitur panggilan video. Setelah digelontorkan untuk pengguna WhatsApp beta beberapa waktu lalu, panggilan grup video di WhatsApp kini bisa dilakukan 8 orang sekaligus. Pengguna kini dapat meng-klik gambar salah satu peserta grup call untuk menampilkan video wajah orang tersebut secara fullscreen.

KaiOS 


Terdapat fitur status yang khusus digulirkan untuk para pengguna KaiOS. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan status terbaru mereka, yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam ditayangkan. Fitur ini sebenarnya bukanlah fitur baru untuk pengguna WhatsApp Android dan iOS. Sebagai informasi, KaiOS merupakan sistem operasi untuk feature phone agar bisa bekerja selayaknya sebuah smartphone. Fitur ini mirip dengan fitur Stories yang dimiliki Instagram atau pada SnapChat. Baca juga: Hati-hati Klik Link Ini, Nomor WhatsApp Bisa Muncul di Google Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (2/7/2020), mode gelap pada WhatsApp desktop, fitur grup video call, dan fitur status di KaiOS akan segera dirilis dalam waktu dekat. Sementara fitur stiker animasi dan QR Code akan digulirkan secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Why

Comments