TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Dipastikan Akan Segera Rilis, Samsung Galaxy S21 Mendapatan Sebuah Sertifikat TKDN



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S21 mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Penerbitan sertifikat TKDN ini mengindikasikan bahwa Samsung bakal langsung memasukkan Galaxy S21 series ke Indonesia segera setelah dirilis global.

Acara peluncuran Galaxy S21 series dalam sesi Unpacked rencananya digelar pada Januari 2021. Meski begitu, Samsung belum mengungkap tanggal pastinya.

Pantauan Tekno di laman P3DN Kementerian Perindustrian, Kamis (17/12/2020), ada tiga tipe Galaxy S21 series yang akan dirilis.


BACA JUGA : 


Ketiganya memiliki nomor nomor seri Samsung SM-G991B yang diperkirakan sebagai Galaxy S21 versi standar, SM-G996B sebagai Galaxy S21 Plus, dan SM-G998B sebagai Galaxy S21 Ultra.

Nilai TKDN dari ketiga perangkat itu sebesar 32,7 persen.

Samsung sendiri melalui PT Samsung Electronics Indonesia mendapatkan sertifikat dengan nomor 1985/SJ-IND.8/TKDN/12/2020 pada Rabu 16 Desember 2020.


Kata Bos Samsung

Sebelumnya, bos Samsung mengungkap bahwa perangkat flagship terbaru Samsung Galaxy S21 akan dirilis pada Januari 2021. 

DilansirGSM Arena, Kamis (17/12/2020), President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, memberikan indikasi Galaxy S21 akan hadir pada Januari 2021.

"Terima kasih kepada semua yang mendukung kami pada 2020. Saya akan berbagi lebih banyak pada Januari 2021," ujar Roh.

"Kami juga akan memperhatikan berbagai aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note, dan bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai untuk lini perangkat kami yang lain," kata Roh.



Galaxy S21 Bakal Punya S-Pen

Menurut laporan, dukungan S Pen kemungkinan hanya terbatas untuk varian Galaxy S21 Ultra. Aksesori tersebut juga diprediksi akan hadir untuk seri smartphone lipat Z terbaru.

Roh juga mengatakan akan memperluas portofolio Samsung pada tahun depan.

"Kami yakin setiap orang harus memiliki akses ke teknologi mobile terbaru, dan spektrum opsi produk yang menawarkan pengalaman pribadi tidak terbatas. Pada 2021, portofolio produk kami yang beragam akan memberikan kemampuan terobosan yang memberdayakan Anda," jelas Roh.



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

Comments