TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Langkah Baru WhatsApp untuk Meningkatkan Keamanan Bisnis

 


PT. Rifan Financindo Berjangka - Di era digital di mana komunikasi memegang peranan utama, memastikan keamanan dan otentisitas interaksi bisnis adalah hal yang sangat penting. Mengenali hal ini, Meta, perusahaan induk WhatsApp, telah mengungkapkan serangkaian peningkatan keamanan yang dirancang untuk memperkuat akun bisnis di platform ini.

Baca juga : Harga Emas Terkini Pada Hari Senin, 25 September 2023

Berita terbaru dari Meta telah mengguncang dunia teknologi, karena WhatsApp bersiap untuk memperkuat keamanan akun bisnisnya. Fitur unggulan di antara langkah-langkah ini adalah sistem verifikasi akun yang inovatif. Sistem ini bertujuan untuk memberdayakan pengguna dalam mengidentifikasi bisnis yang sah sambil melindungi mereka dari potensi penipu.

Verifikasi Akun WhatsApp yang Lebih Mendalam

Meskipun sistem verifikasi akun masih dalam tahap uji coba, Meta berencana untuk memperluasnya ke semua akun bisnis dalam waktu dekat. Untuk mendapatkan lencana verifikasi yang diidamkan, bisnis harus menyediakan bukti identitas dan otentisitas mereka. Setelah diverifikasi, lencana khusus ini akan dengan bangga menghiasi profil WhatsApp mereka, meyakinkan pengguna tentang keaslian mereka.

Fitur-Fitur Baru WhatsApp Bisnis

Di luar verifikasi akun, Meta memperkenalkan serangkaian fitur lain untuk akun bisnis, meningkatkan daya tarik bagi bisnis dan pelanggan. Ini termasuk kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp yang dipersonalisasi, dukungan tanpa cela untuk beberapa perangkat, dan pengenalan fitur revolusioner yang disebut "Flows."

Flows memberdayakan bisnis untuk menawarkan berbagai layanan kepada pelanggan mereka, semua tanpa meninggalkan jendela obrolan WhatsApp. Bayangkan restoran yang menyediakan menu untuk pelanggan menjelajahi atau memungkinkan mereka untuk memesan reservasi, semua melalui kemudahan WhatsApp.

Lencana Verifikasi Berbayar dan Lainnya

Meskipun diskusi tentang memperkenalkan lencana verifikasi berbayar untuk akun bisnis WhatsApp masih berlangsung, keputusan akhir berada di tangan Meta. Jika diimplementasikan, penting untuk menjaga keterjangkauan bagi bisnis dari berbagai ukuran, sambil menawarkan beragam rencana verifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

Comments