TEKNOLOGI NEWS UPDATE - 4 Tips Mudah untuk Menghasilkan Foto Lebih Keren dengan Ponsel Anda



PT. Rifan Financindo Berjangka - Kamera smartphone semakin canggih, dan mobile photography semakin populer. Namun, banyak dari kita masih belum memanfaatkan aplikasi kamera default secara maksimal, lebih memilih aplikasi kamera lain yang lebih canggih. Tidak perlu khawatir, kami punya trik mudah untuk membantu Anda mengambil foto lebih baik menggunakan aplikasi kamera default di smartphone Anda, baik Android maupun iPhone.

Baca juga : KESEHATAN NEWS UPDATE - Cara Penggunaan Earphone yang Aman untuk Melindungi Kesehatan Telinga Anda

1. Pelajari 'Rule of Thirds'

'Rule of thirds' adalah panduan yang dapat membuat foto Anda terlihat lebih proporsional. Aktifkan grid pada layar kamera Android Anda dengan menuju ke Settings di aplikasi kamera dan cari submenu Grid, lalu aktifkan. Untuk iOS, buka menu Photos & Camera di aplikasi Settings, dan aktifkan toggle Grid. Dengan grid, layar Anda akan terbagi menjadi sembilan segmen persegi panjang, membantu Anda membingkai objek dengan lebih baik.

2. Cari Posisi yang Stabil

Pegangan yang stabil sangat penting, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Anda bisa menggunakan mobile tripod atau objek sekitar seperti dinding atau meja. Jangan lupa untuk mengaktifkan self-timer jika Anda ingin mengambil foto dari jarak jauh.

3. Ubah Fokus dan Exposure

Aplikasi kamera default memungkinkan Anda mengubah fokus dengan satu tap di layar dan mengatur tingkat exposure sesuai dengan spot yang Anda pilih. Di Android maupun iPhone, ini mudah dilakukan.

4. Gunakan Tombol Shutter Fisik

Gunakan salah satu tombol volume di smartphone Anda sebagai tombol shutter fisik untuk menjaga kamera tetap stabil saat memotret.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

Comments