TEKNOLOGI NEWS UPDATE - 7 Cara Menghemat Baterai Smartphone Selama Perjalanan Mudik



PT. Rifan Financindo Berjangka -  Perjalanan mudik selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama saat menjelang hari raya. Namun, ada satu masalah yang sering menghantui kita saat dalam perjalanan mudik, yaitu kehabisan baterai smartphone. Durasi perjalanan yang panjang dan kemacetan bisa membuat baterai habis dengan cepat. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang cenderung mengandalkan powerbank sebagai penyelamat. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada cara-cara sederhana untuk menghemat daya baterai smartphone Anda tanpa harus terus bergantung pada powerbank?

1. Matikan Sinyal Radio

Terkadang, di beberapa daerah tertentu, smartphone bisa kehilangan sinyal. Hal ini dapat membuat smartphone terus mencari koneksi terbaik, yang pada akhirnya akan menguras baterai dengan cepat. Jika Anda yakin tidak akan mendapatkan sinyal dalam beberapa waktu, matikan saja sinyal radio, WiFi, dan Bluetooth.

Baca juga : TIPS AND TRICK - 5 Tips Untuk Menjaga Keamanan Akun Bank Digital Anda

2. Aktifkan Airplane Mode

Jika Anda ingin lebih mudah mengatur sinyal, cukup aktifkan Airplane Mode. Dengan ini, semua sinyal radio akan dimatikan sekaligus.

3. Matikan Fitur Getar

Fitur getar mungkin berguna, tetapi sebenarnya memakan lebih banyak daya baterai dibandingkan dengan ringtone biasa. Matikan fitur ini jika tidak diperlukan.

4. Tutup Aplikasi yang Jarang Dipakai

Aplikasi yang jarang digunakan bisa tetap berjalan di background dan menguras baterai. Tutup aplikasi-aplikasi tersebut untuk menghemat daya baterai.

5. Kurangi Kegiatan Streaming

Kegiatan streaming video atau musik bisa membuat smartphone terus bekerja dan baterai cepat habis. Unduh konten sebelumnya jika ingin menonton atau mendengarkan selama perjalanan.

6. Redupkan Layar

Tingkat kecerahan layar juga mempengaruhi konsumsi daya baterai. Redupkan atau matikan layar jika tidak digunakan.

7. Gunakan Facebook Lite dan Twitter Lite

Facebook dan Twitter menawarkan versi Lite yang lebih ringan dan hemat daya baterai. Gunakan kedua layanan ini saat baterai mulai menipis.

PT. Rifan Financindo Berjangka -  Glh

Comments