TEKNOLOGI NEWS UPDATE - 7 Cara Menyembunyikan Aktivitas dan Menjaga Privasi di WhatsApp



PT. Rifan Financindo Berjangka - Menggunakan WhatsApp merupakan kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Namun, terkadang kita ingin menjaga privasi kita dan tidak ingin semua orang mengetahui apa yang kita lakukan di WhatsApp. Untuk itu, berikut ini adalah 7 cara menyembunyikan aktivitas dan menjaga privasi di WhatsApp:

Baca juga : TIPS AND TRICK - Tips dan Trik Terhindar dari Hoax

1. Matikan Pemberitahuan di WhatsApp

Secara default, WhatsApp akan menampilkan jam terakhir Anda aktif. Untuk mengubahnya, buka aplikasi WhatsApp, pilih Pengaturan, lalu pilih Akun > Privasi. Ubah opsi 'Last Seen' dari 'Semua orang' ke 'Kontak saya' atau 'Tidak seorang pun (Nobody)'.

2. Nonaktifkan Tanda Sudah Dibaca

Anda dapat menonaktifkan tanda baca agar pengirim pesan tidak tahu pesan telah dibaca. Pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi, lalu hapus centang 'Baca tanda terima'.

3. Sembunyikan Foto Profil

Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil dari orang yang tidak dikenal, pergilah ke Pengaturan > Akun > Privasi, lalu ubah pengaturan Foto profil sesuai keinginan Anda.

4. Pilih Kontak untuk Pembagian Status

Anda bisa memilih siapa yang bisa melihat pembaruan status Anda. Pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi > Status, dan pilih pengaturan yang sesuai.

5. Sembunyikan Pesan "Tentang" Anda

Untuk menyembunyikan pesan "Tentang" Anda, pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi > Tentang. Pilih apakah Anda ingin menampilkannya kepada semua orang, kontak Anda, atau tidak seorang pun.

6. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat memutus semua koneksi nirkabel, sehingga Anda dapat membaca pesan tanpa memberitahu pengirim. Aktifkan mode pesawat, lalu buka WhatsApp.

7. Manfaatkan Pemberitahuan Popup

Anda dapat menggunakan pemberitahuan WhatsApp untuk melihat pesan tanpa membukanya. Atur pemberitahuan popup sesuai keinginan Anda.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

Comments