TEKNOLOGI NEWS UPDATE - Cara Kirim Pesan ke Banyak Kontak Tanpa Harus Bikin Grup



PT. Rifan Financindo Berjangka - Di era digital yang serba cepat seperti saat ini, WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan andalan untuk lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia. Meskipun merupakan alat komunikasi yang sangat berguna, jumlah grup yang mungkin Anda temukan di dalamnya bisa menjadi sangat membingungkan. Terkadang, Anda hanya ingin mengirim pesan yang sama ke beberapa kontak tanpa harus membuat obrolan grup baru. Inilah solusinya.

Baca juga : KESEHATAN NEWS UPDATE - Menggali Potensi Kopi, Tips Menjaga Stamina dan Kesehatan

Seperti yang dilaporkan oleh Times of India pada 8 September 2021, fitur daftar siaran WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirim pesan yang sama, seperti ucapan perayaan atau pengumuman, kepada beberapa kontak sekaligus. Daftar siaran pada dasarnya adalah daftar kontak yang disimpan dan memungkinkan Anda mengirim pesan secara bersamaan, menghilangkan kebutuhan untuk memilih setiap kontak secara individu atau membuat grup WhatsApp baru.

Keindahan dari fitur ini adalah bahwa ini juga mengurangi pembuatan grup yang tidak perlu. Setiap daftar siaran dapat mencakup hingga 256 kontak, asalkan kontak-kontak ini telah menyimpan nomor telepon Anda di buku alamat mereka. Pesan yang dikirim melalui daftar siaran akan muncul di kotak masuk penerima seperti pesan biasa. Jika mereka membalas, akan muncul sebagai obrolan standar di smartphone Anda.

Berikut cara membuat daftar siaran:

1.     Di Android, buka WhatsApp dan ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas.

2.     Pilih "Daftar Siaran Baru" dan pilih kontak yang ingin Anda masukkan dalam daftar.

3.     Ketuk tanda centang hijau di bagian bawah layar untuk membuat daftar.

Bagi pengguna iPhone, menemukan opsi daftar siaran bahkan lebih mudah. Ini terletak di bagian atas menu obrolan, yang memungkinkan Anda menambahkan kontak ke dalam daftar, hingga batas maksimum 256.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin mengedit daftar siaran Anda? Jangan khawatir! Ikuti langkah-langkah berikut:

1.     Buka daftar siaran dalam WhatsApp.

2.     Ketuk menu tiga titik dan pilih "Info."

3.     Di info daftar siaran, Anda dapat:

o    Mengubah nama daftar dengan mengetuk "Edit."

o    Menambah penerima dengan mengetuk "Tambahkan penerima."

o    Menghapus penerima dengan mengetuk "Edit penerima" dan memilih X di samping kontak yang ingin Anda hapus.

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

Comments